Politik Pemerintahan

Pemprov Kirim Bantuan Dapur Umum untuk Gresik dan Sidoarjo, Sahur dan Buka Puasa Aman!

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk memasok kebutuhan dapur umum selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemprov Jatim mengirimkan bantuan ke Pemkab Gresik dan Pemkab Sidoarjo berupa bantuan sembako.

Masing-masing kabupaten menerima bantuan berupa beras sebanyak 5 ton, telur 1 ton, mie instan 500 kardus, dan ayam beku 1 ton. Bantuan tersebut dikirim ke Kantor Pemkab Gresik dan GOR Sidoarjo.

PSBB Surabaya Raya akan segera diberlakukan mulai Selasa (28/4/2020) besok. “Ini merupakan hari ketiga sosialisasi PSBB Surabaya Raya. Hasil koordinasi kami dengan seluruh forkopimda plus, maka disepakati mulai nanti malam akan disiapkan dapur umum untuk menyediakan makan sahur dan buka puasa. Satu hari dua kali makan,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (27/4/2020).

Khofifah menjelaskan untuk titik di mana dapur umum telah disiapkan oleh masing-masing Pemkab. Sementara untuk wilayah Surabaya, pemprov belum menerima konfirmasi terkait titik-titik tersebut.

“Untuk titik-titiknya akan kita update terus. Gresik sudah fixed titiknya, begitu juga di Sidoarjo sudah fixed titiknya. Kita akan update terus Kota Surabaya juga, terkait titik dapur umum. Hari ini juga dilakukan simulasi PSBB di Polda Jatim,” jelasnya.

“Jadi, ini kebutuhan untuk sahur dan buka puasa. Terus kita koordinasikan untuk pemenuhan kebutuhan para warga terdampak Covid-19. Memang dapur umum ini disiapkan guna PSBB. Kami akan secara continue mengupdate dapur umum untuk wilayah PSBB. Untuk memastikan kebutuhan makan sahur dan buka puasa bagi masyarakat terdampak COVID-19,” pungkas Khofifah. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar