Politik Pemerintahan

Terima dari Pertamedia Group

Pemprov Jatim Kembali Salurkan Bantuan ke Sulbar

Surabaya (beritajatim.com) – Pemprov Jatim kembali menerima bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam, terutama bencana gempa bumi. Kali ini, yang menitipkan bantuan ke pemprov untuk diteruskan kepada korban bencana gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat datang dari Pertamedika Group.

Bantuan ini diterima langsung oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (20/1/2021). “Tentunya kami atas nama Ibu Gubernur mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan dibawa kemana bantuan ini sudah saya sampaikan ke beliau,” kata Heru.

Heru mengtakan bahwa hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur selalu hadir di dalam merajut kebersamaan. “Terutama di dalam membantu rakyat Indonesia yang pada saat ini terkena musibah bencana,” ujarnya.

Heru juga berharap bahwa berbagai bencana yang terjadi di tanah air segera berakhir, karena bencana tahun ini adalah bencana yang multi kompleks. “Artinya di saat yang bersamaan bencana terjadi di era pandemi Covid-19. Jadi, penanganannya juga berbeda,” tegas Heru.

Jika dulu sebelum ada pandemi proses evakuasi bisa bebas mengangkut korban, namun sekarang sudah tidak bisa lagi. “Sekarang harus dipisah mana yang positif dan mana yang negatif, harus ditempatkan pada tempat terpisah dan itu sudah dilakukan,” lanjut Heru.

Heru juga mengatakan bahwa gubernur selalu menyarankan setiap waktu untuk siap membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur PT Pelindo Hutama Citra, Abdul Rofid Fanany mengatakan bahwa sumbangan ini terdiri dari Indomie 500 dos, biskuit regal 1000 pcs, teh celup sariwangi 1000 box, pampers 400 box, gula pasir 500 kg, pembalut laurier 500 pack, sabun lifebouy 500 pcs, shampoo emeron 500 botol, pepsodent 500 pcs, sikat gigi formula 500 pcs, handuk 500, pakaian dalam 500 dan selimut 500.

Menurut dia, sumbangan ini khusus ditujukan untuk korban bencana Gempa Bumi yang melanda Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat. “Insya Allah akan dibarengkan dengan sumbangan dari Pemprov Jatim yang akan menggunakan KRI,” kata Rofid.

Rofid juga mengatakan bahwa sumbangan ini merupakan CSR dari tujuh RS di bawah Pertamedika Group yakni RS PHC, Nusantara Medika Utama, Nusantara Sebelas Medika, Nusantara Rolas Medika, RS Petrokimia Gresik, RS Semen Gresik dan RS Garam.

“Total nilai bantuan yang diberangkatkan hari ini sebesar Rp 300 juta. Tapi untuk obat-obatan sudah berangkat duluan senilai Rp 200 juta dan 1 unit mobil ambulance serta 16 tenaga kesehatan juga sudah berangkat,” imbuh Rofid.

Dari 16 tenaga kesehatan tersebut terdiri dari dokter anesthesi, dokter orthopedic, dokter umum dan perawat mahir. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar