Politik Pemerintahan

Pemprov Jatim Gratiskan Bea Balik Nama dan Denda Administratif Kendaraan Bermotor Mulai 23 September-14 Desember 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jatim telah menerbitkan surat Pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur tahun 2012.

Surat yang ditanda tangani Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jatim Boedi Prijo Soeprajitno Nomor 970/30407/202.3/2019 tanggal 16 September 2019 telah memberikan informasi terkait turunnya Peraturan Gubernur Jawa Timur No 55 tahun 2019 tentang Pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jatim tahun 2019.

Pemerintah Jawa Timur akan memberikan kebijakan;

1. Pembebasan Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya.

2. Pembebasan Sanksi Administratif Pajak Kendaraan Bermotor dan Balik Nama Kendaraan Bermotor.

“Pelaksanaan Pembebasan Pajak Daerah dilaksanakan mulai tanggal 23 September 2019 sampai dengan 14 desember 2019,” kata Boedi Prijo Soeprajitno Kepala Bapenda Jatim dalam keterangan suratnya, Selasa (17/9/2019).

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bapenda JatimĀ  Boedi Prijo Soeprajitno membenarkan telah turun surat tersebut namun detailnya akan diumumkan langsung oleh Gubernur Jatim.

“Betul mas, detailnya nanti Ibu Gubernur yang mengumumkan,” kata Kepala Bapenda Jatim Boedi Prijo Soeprajitno saat dihubungi beritajatim.com, Selasa (17/9/2019)

Selanjutnya Pemprov Jatim akan segera melakukan koordinasi, sosialisasi, monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaanya di lapangan.

Sebelumnya telah beredar sejumlah informasi terkait dengan Pembebasan Bea Balik Nama dan Denda Administratif di sejumlah media sosial namun belum terkonfirmasi. Dengan turunnya surat dari Bapenda Jatim ini Pmprov memmbenarkan adanya penggratisan bea balik nama dan denda admintratif.[ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar