Politik Pemerintahan

Pemkot Surabaya Siap Inisiasi Program Padat Karya

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya memastikan jika pihaknya memiliki perhatian khusus kepada warganya yang harus kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dalam dialog yang dilakukan bersama warga Gebang Putih, mengungkapkan jika Pemerintah Kota saat ini tengah mematangkan konsep padat karya.

“Prioritasnya adalah mereka yang terdampak pandemi lalu kehilangan pekerjaan. Kalau memang nanti memungkinkan, juga bisa untuk yang lainnya,” ujar Whisnu.

“Konsepnya saat ini sedang dimatangkan. Bisa melalui beberapa hal. Misalkan, penguatan UMKM atau yang lainnya. Ini sedang kami diskusikan bersama Bu Wali dan lainnya,” tambah politisi yang akrab disapa WS ini.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Whisnu juga membeberkan jika dirinya ke depan memiliki program untuk mengalokasikan dana 50 hingga 100 juta per RW. “Ini agar kampung-kampung itu bisa berdikari. Bisa mandiri,” katanya.

“Dengan dana itu, misalkan mau kampungnya mau ada kebutuhan apa atau apa tidak perlu menunggu jasmas atau bantuan lainnya dulu,” pungkas pria yang santer disebut sebagai suksesor Wali Kota Risma dalam memimpin Surabaya itu. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar