Politik Pemerintahan

Pemkot Sediakan Fasilitas Cuci Tangan, Sayang Tanpa Sabun dan Tisu

Surabaya (beritajatim.com) – Upaya pemerintah Kota Surabaya menekan angka penyebaran virus Covid 19 cukup menarik, yakni dengan memberikan fasilitas cuci tangan di setiap sudut kota.
Salah satunya di kawasan Basuki Rahmad. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui jika fasilitas tersebut bisa digunakan.

Salah satunya Utomo Kesar, warga asal Waru yang baru mengetahui jika ada tempat cuci tangan gratis di sepanjang jalan Basuki Rahmad. Ia baru tahu ketika salah satu para pengemudi ojek online ini cuci tangan.

Menurutnya, fasilitas ini sangat berguna untuk warga kota yang masih melakukan aktifitas di sekitar pusat perbelanjaan dan perkantoran. Ini juga bisa menekan angka penyebaran virus karena para warga bisa bersih.

Namun sayang, fasilitas itu tidak dilengkapi sabun cair dan tisu kering serta bak sampah. “Sebenarnya ini bagus supaya kita bisa tetap bersih dengan fasilitas cuci tangan, dan itu bisa menekan penyebaran virus di ruang terbuka. Tapi sayang sabun cairnya kosong, tisu kering juga, bahkan bak sampah untuk membuang sampah. Mungkin ini yang harus diperhatikan,” ucap Utomo, Sabtu (21/3/2020).

Diketahui beberapa spot tempat cuci tangan gratis ini diantaranya Jalan Basuki Rachmad, Embong Malang, Polisi Istimewa, Embong Kenongo dan beberapa pasar tradisional seperti DTC. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar