Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Pasuruan Bantu Pelaku UMKM dengan E-Katalog

Pasuruan (beritajatim.com) – Gelar bazar ramadhan pemerintah Kota Pasuruan berupaya meningkatkan perekonomian warga Kota Pasuruan. Pada pembukaan bazar ramadhan ini sendiri dibuka langsung oleh Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, pada Rabu (20/04/2022).

Bazar ramadhan yang berisi 30 stand ini merupakan penggerak UMKM yang ada di Kota Pasuruan. Mulai dari makanan, minuman, baju, dan juga pernak pernik perhiasan semua di jual.

“Baju ini kami buat sendiri, bahkan desainnya beberapa ada yang kami buat sendiri. Kami senang dengan adanya bazar ramadhan ini kami bisa memperkenalkan produk UMKM kami,” ujar Susi, salah seorang penjual UMKM.

Dengan masa jabatan kurang lebih dua tahun, Gus Ipul dan jajarannya menggencarkan pembangkitan ekonomi. Ini terbukti dengan banyaknya event yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Pasuruan.

Seperti event bazar ramadhan ini semua UMKM di Kota Pasuruan didorong untuk mendaftarkan diri di e-katalog. Sehingga pemerintah juga bisa membeli produk para UMKM yang dijual.

“Pemerintah Kota Pasuruan mencoba mendorong para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Pasuruan ini dengan cara mendaftar di e-katalog. Hal ini guna memudahkan dan mendata para UMKM yang ada di Kota Pasuruan, dan kami bisa membantu untuk membeli produknya,” jelas Gus Ipul seusai meresmikan bazar ramadhan.

Gus Ipul juga menjelaskan, bahwa dari pemerintah provinsi telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 26 triliun guna membeli produk lokal. Sehingga hal ini memacu para pelaku usaha semakin meningkatkan produknya.

“Dari Gubernur itu menggelontorkan dana Rp 26 triliun lalu dibagi ke kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur guna membeli produk lokal. Jadi dengan hal ini diharapkan bisa memacu para pelaku usaha untuk meningkatkan produknya agar bisa dibeli oleh pemerintah,” tutupnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar