Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Mojokerto Berkomitmen Permudah Perizinan

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sosialisasi perizinan OSS RBA di Pendopo Sabha Mandala Tama, Pemkot Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto berkomitmen untuk mempermudah segala perizinan termasuk bagi perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam sosialisasi perizinan Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) di Pendopo Sabha Mandala Tama, Pemkot Mojokerto.

“Seiring meningkatnya iklim investasi di Kota Mojokerto, maka pemerintah menjamin proses perizinan bisa berjalan mudah, lancar, dan bisa diakses oleh masyarakat dimanapun dan kapanpun. Kami tidak hanya menyediakan aplikasi, tidak hanya coaching clinic, tapi kami juga melakukan upaya jemput bola, dengan memberi pelayanan perizinan turun secara bergiliran ke kelurahan se-Kota Mojokerto,” ungkapnya, Selasa (23/8/2022).

Upaya tersebut diharapkan agar masyarakat dapat lebih cepat dan dekat dengan pelayanan perizinan di Kota Mojokerto. Sehingga semua pelaku usaha bisa memperoleh izin usahanya. Selain menjamin kemudahan izin, Ning Ita (sapaan akrab, red) juga memberikan fasilitasi Klinik OSS bagi pengusaha yang butuh pendampingan.

“Tidak ada alasan untuk tidak mengurus perizinan. Nanti setelah izinnya jadi maka berkas izin akan diantarkan ke pelaku usaha masing-masing. Pemerintah Kota Mojokerto telah membuat peta investasi, berupa desain prioritas pembangunan dan tata ruang di Kota Mojokerto sehingga kalau ada investor yang akan masuk Kota Mojokerto, sudah memiliki informasi yang komprehensif tentang usahanya,” ujarnya.

Sejauh ini, Pemkot Mojokerto telah memiliki dua inovasi yang bisa digunakan untuk akses perizinan usaha, yaitu Jempol Mempesona dan Mojokerto 1daman. Harapannya, lanjut Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, kedepannya keberadaan klinik OSS dan aplikasi yang disediakan bisa diakses serta disebarluaskan bagi yang belum memiliki informasi tersebut.

Melalui izin usaha mudah dan murah yang diberikan, pertumbuhan investasi di Kota Mojokerto meningkat drastis dari semula Rp 340 miliar di tahun 2021, meningkat menjadi Rp 1,4 triliun pada tahun 2022 per bulan Juli 2022. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev