Politik Pemerintahan

Pemkot Mojokerto Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memberikan bantuan kepada warga Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto yang mengalami musibah kebakaran rumah pada, Sabtu (1/5/2021) lalu. Secara langsung, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendatangi rumah korban kebakaran di Jalan Brawijaya tersebut.

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut merupakan kolaborasi Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) dengan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Mojokerto. Ning Ita (sapaan akrab, red) memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Suhermin, Selasa (3/5/2021).

Beberapa bantuan yang diberikan Pemkot Mojokerto tersebut berupa etalase, kursi, tabung elpiji, terpal, kulkas, perlengkapan makan serta modal usaha senilai Rp4 juta. Melalui bantuan tersebut, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini berharap agar korban tidak putus asa dan kembali bangkit dengan berjualan kembali.

“Hari ini, kami memberikan sedikit bantuan kepada korban yang mengalami musibah kebakaran rumah. Kami prioritaskan untuk pemberian bantuan modal usaha, peralatan-peralatan agar bisa kembali membuka usahanya. Kami juga masih melakukan penghitungan untuk bantuan pembangunan kembali rumahnya, bersinergi dengan Baznas Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Musibah yang kebetulan terjadi seperti ini, kata Ning Ita lebih jauh, tentu menyisakan sebuah duka yang mendalam. Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan perhatian Pemkot Mojokerto kepada warga yang terkena musibah. Ning Ita berharap, musibah tersebut dapat menjadi pelajaran semua untuk lebih berhati-hati saat di luar rumah maupun sedang berada di rumah.

“Semoga Ibu Suhermin sekeluarga diberikan kekuatan lahir batin untuk tetap bisa kuat sembari menunggu bantuan-bantuan dari yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, korban Suhermin nampak berkaca-kaca meneteskan air mata sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Mojokerto. “Saya sangat berterima kasih dengan perhatian dan bantuan Bu Wali Kota dan semua instansi. Kerukunan dan keguyuban warga, menjadi penyemangat untuk bangkit. Insya Allah hari lebaran kedua saya akan jualan lagi,” ujarnya.

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Brawijaya Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (1/5/2021). Sebuah Warung Rujak Cingur Darso yang juga rumah terbakar saat umat muslim berbuka puasa.

Sejumlah mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kejadian. Jalan Brawijaya ditutup dan petugas PLN memutus aliran listrik di sekitar lokasi . Petugas PMK berupaya memadamkan api yang sudah membesar di bagian dalam rumah. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk