Politik Pemerintahan

Gandeng Karang Taruna

Pemkot Mojokerto Bagikan Paket Vitamin dan Masker untuk Warga

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat Apel Siaga Pendistribusian Bantuan Paket Vitamin dan Masker untuk 18 kelurahan di Kota Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto secara serentak membagikan 1.270 paket vitamin dan masker ke seluruh warga Kota Mojokerto, Jumat (1/10/2021). Pembagian paket vitamin dan masker tersebut dengan menggandeng Karang Taruna.

Bertempat di Lapangan Kali Tlusur, Sinoman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, apel siaga pendistribusian bantuan paket vitamin dan masker untuk 18 kelurahan di Kota Mojokerto. Protokol Kesehatan (prokes) masih menjadi satu-satunya cara untuk meminimalisir keterpaparan Covid-19.

“Hari ini, saya titip dua hal kepada Karang Taruna agar saat membagikan paket vitamin dan masker juga disertai dengan sosialisasi protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat, jadi sambil membagikan sambil mengedukasi,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Oleh karena itu, wajib disosialisasikan dan dikawal secara masif. Ning Ita (sapaan akrab, red), mendorong Karang Taruna memberikan konstribusi nyata bersama pemerintah daerah untuk Kota Mojokerto. Khususnya, dalam menghadapi berbagai tantangan pada masa pandemi Covid-19.

“Saya harap Karang Taruna bisa menjadi role model di lingkungan tempat tinggal masing-masing sekaligus turut mengawasi terkait penerapan protokol kesehatan. Dengan cara itu, kita tetap bisa menjaga asesmen di bidang kesehatan terkait Covid-19 di Kota Mojokerto tetap menjadi level-1,” pungkasnya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini meminta agar Karang Taruna memberikan edukasi terkait vaksinasi dan protokol kesehatan. Karang Taruna diminta untuk turun langsung dalam membagikan masker hingga vitamin kepada masyarakat secara door to door. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar