Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Siapkan Skema Penutupan Jalan di Ijen dan Veteran

Forkopimda Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang telah menyiapkan skema penutupan jalan untuk akhir pekan pada jam tertentu. Dua kawasan yang masuk dalam skema ini adalah sepanjang Jalan Ijen dan Jalan Veteran, Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji, mengatakan usulan penutupan jalan oleh Polresta Malang Kota sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 cukup baik. Dia memberi sinyal bakal menerapkan aturan itu sejak pekan ini.

“Kami akan menerapkan ini. Untuk sementara, di Jalan Ijen dan Veteran dulu. Kemungkinan, dilaksanakan pekan ini,” kata Sutiaji, Rabu, (23/9/2020).

Sutiaji mengatakan, dengan penutupan jalan pihaknya dapat memantau pergerakan masyarakat. Sebelumnya, aturan ini sempat diberlakulan beberapa waktu yang lalu. Pemberlakuan itu, juga diterapkan di Jalan Ijen dan Jalan Veteran.

“Gerakan penutupan jalan ini dilakukan agar lebih mudah memantau pergerakan masyarakat. Sehingga, bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” papar Sutiaji.

Pada masa penutupan jalan di akhir Maret dan awal April sebelumnya penutupan akses jalan tersebut dilakukan dalam dua sesi, yakni pagi hari, sekitar pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB dan malam hari sekitar pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

“Kami ingin ada pembatasan kegiatan karena kita masih di zona merah,” tandas Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar