Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Siapkan 30 Ribu Swab Antigen untuk PPKM Level III Nasional

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Seluruh daerah di Indonesia bakal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III termasuk Kota Malang. PPKM Level III berlangsung pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, untuk menghadapi PPKM Level III mereka telah menyiapkan stok 30 swab antigen. Alat test cepat Covid-19 akan diberikan secara acak kepada masyarakat terutama mereka yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Testing kami masih 30 ribu ada stok swab antigen. Cukup untuk persiapan Nataru untuk pospam (pos pengamanan) cukup 30 ribu itu,” ujar Husnul, Kamis, (25/11/2021).

Tidak hanya alat test cepat swab antigen saja yang disiapkan. Melalui rapat koordinasi dengan TNI/Polri. Dinkes Kota Malang akan menyiapkan tenaga kesehatan disetiap pos pengamanan.

“Kita lihat pengalaman yang kemarin. Menurut skenario 1 pos 6 nakes dengan tiga shift,” imbuh Husnul.

Sementara itu Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, seluruh taman di Kota Malang nantinya akan ditutup. Taman yang biasanya menjadi tempat berkerumun akan ditutup dan dijaga petugas. Pemkot Malang tidak ingin lonjakan kasus Covid-19 kembali terulang di akhir 2021 ini.

“Tidak boleh ada perayaan tahun baru, kumpul-kumpul di Alun-alun. Akan kami tutup seluruh taman di Kota Malang. Ini untuk menghindari kerumunan, kita tidak ingin kecolongan seperti 2020 kemarin yang berimbas fluktuaktif di 2021,” tandas Sutiaji. [luc/but]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar