Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Serahkan Hadiah Sekolah Adiwiyata dan Kejuaraan Multimedia

Wawali Kota Malang Sofyan Edi menyerahkan hadiah.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang menyerahkan hadiah Sekolah Adiwiyata Mandiri, nasional, provinsi dan lomba kejuaraan multimedia layanan iklan masyarakat untuk peduli berbudaya di lingkungan hidup. Wakil Wali kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan langsung hadiah kepada pemenang di Ruang Sidang Balaikota Malang, Selasa,(21/12/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini menyebut lomba ini sesuai dengan Komitmen Pemkot Malang untuk mewujudkan pembangunan, peningkatan produktivitas, daya saing daerah, serta kesejahteraan. Kota Malang juga fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur, daya dukung kota yang terpadu dan berkelanjutan, tertib penataan ruang, serta berwawasan lingkungan.

“Untuk itu, atas nama Bapak Wali Kota Malang, saya menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba multi media, sekolah adiwiyata mandiri, adiwiyata nasional serta adiwiyata Propinsi Jawa Timur; tentu raihan prestasi ini diharapkan mampu menjadi semangat dan motivasi kita bersama untuk terus peduli pada lingkungan,” ujar Bung Edi.

Bung Edi mengatakan, Pemkot Malang sejak awal berkomitmen membangun pendidikan berkarakter. Untuk menjadi berkarakter harus di bangun sejak dini dalam diri siswa-siswi. Termasuk mengembangkan karakter peduli lingkungan.

Menurutnya, karakter peduli lingkungan merupakan mampu mencegah kerusakan alam. Dikatakan Bung Edi, pembangunan karakter bangsa peduli lingkungan dapat dilakukan melalui pendidikan, pembelajaran, dan fasilitasi.

“Oleh karenanya, dirasa sangat penting untuk memberikan pendidikan lingkungan hidup bagi masyarakat, terutama siswa didik secara dini, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan ikut memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan,” tuturnya.

Bung Edi berharap lomba menjadi media untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus kepedulian para generasi muda dan masyarakat Kota Malang. Terutama dalam pengelolaan lingkungan hidup agar tetap lestari. (Luc)

Berdasarkan data yang ada, Pemkot Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang menyerahkan hadiah dengan kriteria sebagai berikut :

A. Penghargaan Program Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur :

– SDN Buring

– SDN Bandulan 3

– SDN Purwantoro 6

– SD Katolik Marsudisiwi

– SDN Bunulrejo 2

– SDN Tulusrejo 3

– SD Muhammadiyah 8 KH. Mas Mansyur

– SDN Madyopuro 1

– SDN Bunulrejo 6

– SDN Sumbersari 1

– SDN Tlogomas 2

– SDN Tunjungsekar 3

– SD Puri Asah Dasar Avesiena

– SMPN 24

B. Penghargaan Program Sekolah Adiwiyata Nasional :

– SDN Kasin

– SDN Lesanpuro 4

– SDN Sawojajar 1

– SDN Sawojajar 5

– SDN Sukun 2

– SDN Tanjungrejo 2

– SMPN 8

– SMKN 11

C. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan :

– SDN Bareng 3

– SDN Sukun 1

– SMPN 18

– SMPN 2

D. Lomba Multimedia Layanan Masyarakat Untuk Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup 2021 :

– Juara 1 : Eva Yuliana / Rumpita

– Juara 2 : Akhmad Reza / Zeus

– Juara 3 : Deris Verdiansah

– Juara Harapan 1 : Alika Nasya P

– Juara Harapan 2 : Abdul Wahid S

– Juata Harapan 3 : Moh. Ali Maksum

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar