Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Diganjar Penghargaan PRIA 2022

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil meraih penghargaan dalam ajang The 7th PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022 kategori pemerintah daerah dengan subkategori video profil.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil meraih penghargaan dalam ajang The 7th PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022 kategori pemerintah daerah dengan subkategori video profil di Po Hotel Kota Semarang, Jumat (24/3/2022) malam kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang Muhammad Nur Widianto mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras yang selama ini dilakukan secara bersama-sama.

Menurutnya, capaian ini merupakan salah satu bagian dari perwujudan spirit yang dibangun oleh Pemkot Malang. Di mana sekaligus menjadi tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-108  Kota Malang yaitu Kolaborasi, Akselerasi dan Bangkit Bersama.

“Terima kasih kepada semuanya atas kerja keras kita bersama-sama, serta kepada semua pihak yang membantu, mendukung dan bekerja sama. Semoga ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus bekerja dan berkarya,” kata pria yang akrab disapa Wiwid ini, Sabtu, (26/3/2022).

Wiwid mengungkapkan komunikasi penting agar aktivitas pemerintah kota berjalan kondusif. Komunikasi mampu menciptakan suasana kondusif di tengah keberagaman agama, budaya dan etnis. Selain itu, komunikasi menjadi salah satu poin penting dalam mewujudkan smart branding dalam konsep smart city.

“Meski sudah menunjukkan perkembangan dan capaian yang positif, masih ada pekerjaan rumah yang perlu ditingkatkan. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi untuk terus meningkatkan dan memperkuat kolaborasi, akselerasi sehingga dapat bersama-sama bangkit,” imbuhnya.

PRIA Awards tahun 2022 merupakan gelaran ke-7 ini adalah kompetisi tahunan paling komprehensif bagi praktisi public relation (PR) seluruh tanah air. Menurut Founder dan CEO PR INDONESIA, Asmono Wikan, PRIA Awards merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja PR yang unggul dari korporasi, kementerian, pemerintah daerah, dan lembaga di seluruh Indonesia.

“PRIA Awards menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/humas selama ini. Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, PR berkontribusi sangat besar dalam penguatan reputasi organisasi atau korporasi,” terang pria yang juga menjadi Anggota Dewan Pers periode 2022-2025.

Proses penjurian sebelumnya telah dilaksanakan pada 16 Februari-25 Februari dengan melibatkan 17 orang juri yang merupakan ahli dan profesional dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior hingga PR Gurus. Mereka adalah Maria Wongsonagoro (PR Indonesia Gurus), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Fardilla Astari (Direktur Komunikasi Rajawali Foundation), Titis Widyatmoko (Editor in Chief Brilio.net), dan lainnya.

“Tahun ini selain kuantitas peserta yang ikut naik, kenaikan kualitas peserta juga turut meningkat dan dirasakan pada sisi pengukuran. Jadi peserta semakin menyadari pentingnya membuat konten yang bermanfaat dan juga relevan bagi audiensnya. Peserta membuat konten dengan perencanaan yang matang dan desain menarik. Kontennya berbobot,” kata Editor in Chief Brilio.net Titis Widyatmoko.

Pemkot Malang menjadi salah satu peraih penghargaan di antara beberapa instansi pemerintah pusat, provinsi, daerah serta korporat. Adapun instansi pemerintah pusat yang menerima penghargaan, Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Hukum dan HAM, dan lainnya. Untuk instansi pemerintah provinsi yang juga menerima penghargaan adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan untuk pemerintah daerah yang meraih prestasi dalam ajang ini antara lain adalah Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Kota Surabaya, dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu ada korporasi seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Pertamina, Telkom Indonesia, Bank Mandiri, Astra Internasional, Unilever, Danone dan lainnya.

Sederet kalangan perguruan tinggi pun juga turut menerima penghargaan dalam gelaran PRIA Awards ini, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan lainnya. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar