Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Dapat 40.600 Vial Vaksin Tahap Dua

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni.

Malang(beritajatim.com) – Vaksinasi tahap dua segera dilakukan di Kota Malang, sejak, Rabu, (24/2/2021) besok. Pemkot Malang mendapat 40.600 vial atau botol vaksin sinovac dari Bio Farma untuk tahap kedua ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, vaksinasi tahap kedua akan menyasar petugas pelayanan publik, TNI/Polri, Guru, hingga wartawan. Saat ini vaksin disimpan di cold storage Dinas Kesehatan Kota Malang.

“Kami sudah menerima vaksin untuk proses vaksinasi tahap kedua. Kami akan melakukan pemetaan dari sasaran petugas publik yang diprioritaskan,” ujar Sri Winarni, Selasa, (23/2/2021).

Sri Winarni mengatakan, proses pendataan terus dilakukan melalui instansi berdasarkan nama dan alamat penerima. Sedangkan untuk wartawan, pendataan dilakukan oleh Humas Pemkot Malang menggandeng organisasi profesi seperti PWI, AJI dan IJTI.

“Kalau basisnya instansi, akan lebih mudah. Usulannya nanti by name dan by address. Sehingga, lebih mudah pengecekan berdasarkan instansi itu. Kalau wartawan nantinya Humas (Pemkot Malang) akan mendata melalui organisasi profesi yang ada,” papar Sri Winarni.

Sri Winarni mengungkapkan, saat ini, sudah banyak yang sudah terdata oleh Dinkes Kota Malang. Dua hari lalu, sekitar 18 ribu data sudah banyak yang masuk. Pendataan terus berproses karenan pada prinsipnya semua harus terdata agar tahap dua segera dilaksanakan. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar