Politik Pemerintahan

Pemkot Malang dan Pemkab Trenggalek Jajaki Sister City

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan telah melakukan koordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak untuk menjajaki Sister City antara Pemkot Malang dengan Pemkab Trenggalek. MoU antara kedua pemerintahan kota/kabupaten ini segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Pemprov Jatim akan menjebatani Sister City ini. Kerjasama ini kemungkinan bakal berjalan pada 2020. Masing-masing nanti akan melihat potensi daerahnya,” kata Sutiaji, Selasa, (11/6/2019).

Sutiaji membidik Trenggalek karena wilayah ini memiliki perkebunan singkong yang cukup besar. Singkong merupakan bahan utama untuk tepung tapioka. Trenggalek juga dikenal sebagai daerah penghasil tepung tapioka terbaik di Jatim.

Sedangkan kebutuhan tepung tapioka di Kota Malang cukup tinggi. Sehingga kerjasama ini dianggap menguntungkan. Selain itu, Kota Malang juga menawarkan keunggulannya agar saling menguntungkan dengan Pemkab Trenggalek.

“Kota Malang bisa menawarkan keunggulan yang lain untuk saling menopang perekonomian antar daerah. Tepung tapioka Trenggalek diproduksi oleh BUMD kita akan membelinya tentu dengan harga yang bersahabat,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar