Politik Pemerintahan

Pemkot Malang dan BPF Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Pemkot Malang dan BPF salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan berupa 3,5 ton beras dan 8 ton semen dari PT. Bestprofit Futures Malang (BPF) kepada korban gempa di Kabupaten Malang. Bantuan kemanusiaan diterima oleh Walikota Malang, Sutiaji, di halaman Balaikota Malang, Kamis (15/4/2021).

“Atas nama Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang dan Lumajang, saya ucapkan terima kasih kepedulian dari panjenengan semua. Maka kepedulian dalam salam satu jiwa memang menjadi satu. Kalau saudara susah kita juga ikut susah, kalau saudara kita senang kita juga ikut senang,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan Pemerintah Kota Malang telah menghimpun bantuan lainnya dan siap menyalurkan kepada korban gempa dengan magnitudo 6,1 pada Sabtu kemarin. Tercatat, wilayah Kabupaten Malang dan Lumajang menjadi wilayah terdampak gempa dan mengalami kerusakan.

“Ini kami kumpulkan juga, mudah-mudahan sama yang lain. Di kami sudah terkumpul, nanti ada tambahan dari Baznas. Karena kemarin sudah kami koordinasikan dengan Baznas. Dan kami juga menghimpun. Nanti kita salurkan bersama-sama,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga mengatakan dirinya telah berkoordniasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang mengenai bantuan untuk korban gempa tersebut. “Apa saja yang harus dikumpulkan. Prioritas yang dibutuhkan Beliau, tenaga dan bantuan untuk bangunan. Dan ketepatan, itu dibantu semua untuk meringankan,” imbuh Sutiaji.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri, mengatakan, prinsip yang mereka terapkan adalah gotong-royong. Menurutnya jika ada bencana alam khususnya Malang mereka akan memberikan sumbangan untuk meringankan musibah mereka.

“Masyarakat terdampak gempa adalah saudara-saudara kita juga. Jadi kita saling membantu. Kita berharap dengan sumbangan tidak seberapa ini bisa meringankan beban. Sehingga masyarakat bisa kembali hidup normal,” tandas Andri. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar