Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Bikin 4 Ribu Posko PPKM Mikro Untuk Lawan Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang akan terus menambah jumlah posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya. Target mereka terdapat 4 ribu posko RT diseluruh Kota Malang. Saat ini, masih terbentuk sekira 1.200 posko.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, posko PPKM Mikro hingga tingkat RT diharapkan mampu membangun kesadaran, kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Targetnya secepatnya 4 ribu posko PPKM Mikro terbentuk. “Kalau kemarin poskonya ada sekitar 1.200 sekian nanti ya sampai 4.000 an. Jadi targetnya secepatnya,” ujar Sutiaji, Senin, (22/2/2021).

Sutiaji menyebut, sejak awal Pemkot Malang ingin PPKM tanpa batas waktu hingga pandemi Covid-19 berakhir. Usulan itu telah disampaikan ke Pemerintah Pusat. Nantinya, jeda waktu dua pekan dijadikan untuk bahan evaluasi.

“Rupa-rupanya, usulan dari kami dipertimbangkan oleh pemerintah pusat. Bahwa PPKM itu tidak usah waktu, sampai Covid berakhir. Rupannya dibatasi dua Mingguan untuk evaluasi saja. Saya dengar nanti ada PPKM ke 5 bisa jadi sampai ke 6,” tandas Sutiaji.

Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga memberikan dana insentif untuk RT di seluruh Kota Malang. Mereka diberi intensif sebesar Rp500 ribu. Fungsinya untuk menunjang pembangunan posko PPKM Mikro di seluruh RT Kota Malang.

“Dana ke RT untuk Posko PPKM sudah dibagikan, sejak Rabu kemarin. Terkait teknisnya nanti saya tanyakan kepada setiap RT-nya,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar