Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Beri Kemudahan Izin Bagi Pelaku UMKM

Kemudahaan perizinan oleh Diskopindag Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang menggugah geliat ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya dengan memberikan kemudahan perizinan. Kemudahan tiga perizinan yang difasilitasi meliputi Sertifikasi Halal, Merek, dan Uji Nutrisi bagi pelaku usaha mikro di wilayah Kota Malang.

“Kegiatan ini (Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha Mikro Diskopindag Kota Malang) merupakan wujud komitmen kita bersama dalam rangka menggerakkan UMKM di Kota Malang, yaitu dengan memberikan kemudahan perizinan agar UMKM kita semakin produktif,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin, (15/3/2021).

Sutiaji mengatakan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 pelaku UMKM membutuhkan dukungan besar dari Pemerintah Daerah agar usaha mereka dapat terus berkembang. Kinerja Diskopindag Kota Malang beserta perangkatnya turut menjadi perhatian Sutiaji saat ini.

“Kedepan, saya berharap Diskopindag dapat terus meningkatkan komitmen guna mendorong pelaku usaha mikro di Kota Malang dengan memberikan fasilitasi sesuai kebutuhan para pelaku UMKM,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhamad Sailendra mengatakan fasilitasi kemudahan perizinan yang diberikan pemerintah bagian dari perhatian mereka ke pelaku UMKM. Menurutnya, dengan sertifikasi ini kepercayaan konsumen kepada UMKM akan terbangun.

“Kegiatan fasilitasi untuk uji nutrisi, sertifikasi halal, dan merek ini harapannya produk mereka tersertifikasi. Ini untuk membantu pemasaran produk mereka. Kalau sudah tersertifikasi paling tidak masyarakat itu percaya, konsumen percaya. Sehingga harapannya, pemasaran mereka itu meningkat, produktivitas mereka meningkat, dan bisa meningkatkan pendapatan usaha mikro itu,” tandas Sailendra. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar