Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Beri Dana Apresiasi Untuk PKL di Kawasan Kayutangan Heritage

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan dana apresiasi ke PKL Kayutangan Heritage.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang memberikan dana apresiasi kepada paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Kayutangan Heritage. Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan dana ini secara langsung kepada 54 PKL Kayutangan di Kelurahan Kauman, Kota Malang, Kamis, (4/3/2021).

“Kami namakan Gerbu, gerakan seribu ini saya minta terus digerakkan. Ini apresiasai kepada masyarakat yang mendukung terhadap pembangunan Kota Malang yang kemarin terdampak mereka ada kesabaran kita berikan reward,” kata Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan, para PKL yang tergabung dalam paguyuban akan ditata secara khusus demi memperelok kawasan Kayutangan Heritage. Sebab, kawasan ini akan menjadi destinasi wisata tematik di wilayah ini. “Tadi saya kasih bocoran, di depan (Jalan Raya) tidak ada PKL. Masyarakat di sana tidak usah khawatir nanti semua wisatawan biar masuk kampung,” ujar Sutiaji.

Gerbu adalah program yang diinisiasi sejak awal pemerintahan Walikota Sutiaji. Pemkot menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Malang. BAZNAS memberikan kotak khusus untuk Gerbu bagi para ASN di seluruh Perangkat Daerah Kota Malang dan selalu rutin mengumpulkan dana tersebut tiap pekan. Total dana gerbu sampai dengan di akhir Februari 2021 tercatat sejumlah Rp156 juta.

“Setelah menerima pengajuan dari paguyuban PKL Kayutangan, Baznas Kota Malang melakukan verifikasi dilapangan dan ada 54 PKL yang mendapatkan bantuan dari Gerbu sebesar masing-masing Rp500 ribu setiap PKL. UKM di Kota Malang ini kita tingkatkan, ini bagian program kita,” tandas Ketua Baznas Kota Malang, Sulaiman. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar