Politik Pemerintahan

Pemkot Malang Akan Lakukan Vaksinasi Massal Pertama di Indonesia

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang berencana lakukan vaksinasi massal. Suntik vaksin buatan sinovac biofarma secara massal yang mereka gagas demi mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, dalam sehari mereka ingin melakukan vaksinasi terhadap 10 ribu hingga 15 ribu orang di satu tempat. Dirinya telah mengajukan gagasan itu, sekaligus presentasi kepada Kementerian Kesehatan RI.

“Jadi begini PPKM itu, didorongnya untuk vaksin semalam sudah vidcon dirjen dari Kementrian Kesehatan. Disiapkan memang dalam satu hari 10 ribu orang sampai 15 ribu orang dalam satu tempat,” ujar Sutiaji, Jumat, (26/2/2021).

Sutiaji mengatakan, vaksinasi massal itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Mereka yang akan disasar adalah wartawan, pedagang pasar, hingga pegawai mal atau pusat pembelanjaan. Tempatnya telah disediakan di Gedung Olahraga Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang.

“Kami siapkan 780 vaksinator semuanya akan dilibatkan dalam gelaran vaksinasi massal. Nanti juga akan dibantu oleh vaksinator dari Provinsi, terus Kementrian Kesehatan dan juga (vaksinator) dari Kabupaten atau Kota lainnya,” kata Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, jika terealisasi Kota Malang akan menajadi pilot project vaksiansi massal di Indonesia. Dia juga memastikan, tidak akan terjadi kerumunan karena menggunakan sistem bergantian. “Jadi jam segini ada waktunya sendiri. Nanti shift-shiftan begitu. Tidak ada kerumunan. Nanti jadi pilot project ini,” tandas Sutiaji. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar