Politik Pemerintahan

Pemkot Madiun Mulai Vaksinasi 3.112 Tenaga Pendidik

Wali Kota Madiun Maidi saat mendapatkan suntikan vaksinasi tahap dua di Balai Kota Madiun, Kamis (11/2/2021).(Foto/Diskominfo Kota Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Sebanyak 3.112 Tenaga pendidin di Kota Madiun menjadi sasaran vaksinasi tahap dua pemberi pelayanan publik. Ribuan peserta didik sasaran vaksinasi mulai dari guru PAUD, SD, SMP, hingga SMA sederajat.

“Dari data yang masuk di kita ada 3.112 tenaga pendidik. Vaksinasi mulai berjalan Selasa kemarin dan kita lakukan secara bertahap,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun, Denik Wuryani, Kamis (4/3/2021).

Lanjutnya, vaksinasi dilakukan bertahap melihat kecukupan vaksin. Seperti diketahui, baru sekitar seribu dosis vaksin yang dikirim untuk tahap kedua ini. Denik menyebut pihaknya akan terus mengusulkan begitu stok vaksin mendekati habis. Namun, Denik mengaku belum ada usulan kembali sampai saat ini.

Vaksin Sinovac

“Kita lihat dulu kecukupan vaksinnya. Pasti kita usulkan lagi. Tetapi kalau belum dikirim ya kita teruskan sampai stok yang di gudang habis,” paparnya.

Tenaga pendidik juga menjadi prioritas vaksinasi guna menyambut pembelajaran tatap muka kembali. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menargetkan pembelajaran tatap muka bisa dimulai kembali pada Juni mendatang. Karenanya, tenaga pendidik wajib sehat sebelum PTM digelar kembali.

“Pada prinsipnya, sasaran-sasaran vaksinasi ini sudah ditentukan pemerintah pusat. Kita tinggal menjalankan. Pastinya, nanti juga sampai pada masyarakat,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar