Politik Pemerintahan

Pemkot Madiun Cek Kesiapan Protokol Kesehatan di Bioskop

Madiun (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, melakukan pengecekan kesiapan penerapan protokol kesehatan di sejumlah gedung bioskop. Hal itu untuk memastikan sarana hiburan itu aman dan telah menerapkan protokol kesehatan sebelum resmi dibuka.

“Pengecekan dilakukan di tiga bioskop di Kota Madiun. Di Lawu Plaza, Timbul Jaya, dan Suncity untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan prokes,’’ kata Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Madiun Romadhon, Jumat (12/3/2021).

Pengecekan dilakukan mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, hingga gedung bioskop. Tim Pendekar Waras juga berkoordinasi dengan pengelola bioskop setempat. ‘’Kami minta pihak bioskop agar lebih tegas terhadap pengunjung. Karena saat lampu dimatikan, dikhawatirkan ada yang merapat. Padahal seharusnya jaga jarak,’’ imbuhnya.

pemkot-madiun

Lebih lanjut, Romadhon mengungkapkan, sanksi tegas hingga penutupan sementara akan dilakukan jika tempat hiburan melanggar protokol kesehatan.

Sementara itu, Leading Site CGV Cinemas Lawu Plaza Maria Wahyu Rusdiana mengatakan bahwa persiapan protokol kesehatan di CGV telah mencapai 90-100 persen. Saat ini, mereka tinggal menunggu kapan bioskop tersebut dapat dibuka.

‘’Untuk penerapan protokol kesehatan sudah kami siapkan. Seperti cek suhu, tracing scan barcode, serta penerapan cashless untuk mengurangi kontak fisik,’’ terangnya.

Tak hanya itu, pembatasan jumlah penonton juga dilakukan dengan menggunakan hanya 50 kursi dari total kapasitas pengunjung yang dapat ditampung dalam satu gedung.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar