Politik Pemerintahan

Pemkot Kediri Pastikan Jalanan Bebas Balap Liar

Kediri (beritajatim.com) -Menyikapi keresahan masyarakat terhadap adanya balap liar di beberapa titik jalan raya, Pemkot Kediri bersama dengan Polres Kediri Kota kemarin malam, Sabtu, (6/2/2021) melakukan pemantauan dibeberapa ruas jalan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono kemarin malam, Sabtu, (6/2/2021). “Kami menggelar Ops gabungan guna mengantisipasi adanya balap liar yang seringkali membuat masyarakat resah terutama di malam Minggu”,jelasnya.

Sejumlah titik yang menjadi sorotan petugas diantaranya Jln. PK Bangsa, Jln. Brawijaya, Jln. Urip Sumoharjo, Jln. Sersan Suharmaji, hingga di area GOR Jayabaya. Hal ini dikarenakan, sejumlah ruas jalan tersebut berpotensi besar menjadi arena dadakan para pembalap liar.

“Petugas siaga di titik-titik tersebut memantau dan memastikan tidak ada lagi balap liar guna terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,”kata Eko.

Selain itu, operasi gabungan untuk mengatisipasi adanya balap liar ini juga dilakukan mengingat pembatasan pelaksanaan kegiatan masyarakat (PPKM) yang juga akan masih berlangsung sampai tanggal 8 Februari 2021 besok.

Dari hasil pemantauan petugas, tidak didapati balap liar yang terjadi di beberapa titik tersebut. Meski demikian petugas akan terus melakukan pemantauan.

“Tidak hanya hari ini saja, kami akan rutin melakukan operasi gabungan ini, terlebih di lokasi dan hari yang rawan digunakan oleh para pemuda untuk balap liar,” pungkas Eko Lukmono, meyakinkan. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar