Politik Pemerintahan

Pastikan Berjalan Tertib

Pemkot Kediri Pantau PPKM Hingga ke Lingkungan Warga

Kediri (beritajatim.com) – Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah memasuki hari ke-3. Pemerintah Kota Kediri aktif pastikan PPKM ini berjalan dengan efektif dan efisien.

“Jadi sejak hari pertama kita sudah lakukan pemantauan di sejumlah lokasi, mulai dari mall, tempat makan bahkan hingga ke lingkungan-lingkungan warga”, ungkap Eko Lukmono, Kepala Satpol PP Kota Kediri, Rabu, (13/1/2021).

Hari pertama saat tim melakukan pemantuan di pasar modern tidak ditemukan pelanggaran. “Alhamdulillah, beberapa pusat perbelanjaan besar sudah melaksanakan ketentuan jam operasional dan semua berjalan tertib”, imbuhnya.

Dalam pemantauan hari Senin malam (11/1), kegiatan sidak tertib PPKM ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP, Eko Lukmono bersama dengan unsur TNI dan jajaran kepolisian . “Tidak hanya sidak, kami juga mengedukasi masyarakat, mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3M”, kata Eko.

Disamping itu, sejumlah ruas jalan juga dilakukan penutupan oleh petugas. Penutupan tersebut dilakukan di sepanjang  Jl. Dhoho, Jl. H.O.S Cokroaminoto, Jl. PB Sudirman dan Simpang 3 Water Torn. “Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan dan memastikan masyarakat masih menerapkan jaga jarak”, ungkap M. Ferry Jatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri (12/1/2021).

Tidak berhenti disitu, tim gabungan Satpol PP, TNI dan Kepolisian ini juga melakukan pemantauan hingga ke lingkungan-lingkungan warga. “Bukan hanya mall kami juga turun langsung ke lingkungan-lingkungan warga memastikan semua berjalan lancar sekaligus mengedukasi masyarakat”, tandas Eko

Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat ini berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 11 Januari kemarin hingga nanti tanggal 25 Januari. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar