Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkot Kediri Gelar Upacara HUT Korps PGRI ke-50

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri menggelar upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 yang diadakan di halaman Balai Kota Kediri pada Selasa (30/11). Peringatan HUT Korpri tahun ini mengambil tema ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Di usianya yang ke-50 tahun, Korpri harus bisa bertransformasi menjadi bagian integral dari Pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi.

Dalam upacara kali ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko ditunjuk sebagai inspektur upacara. Pada kesempatan tersebut, Ferry Djatmiko dalam sambutannya mengatakan kepada anggota korpri untuk tetap bersemangat dalam jiwa korsa untuk melayani masyarakat dan menjadi inspirator dalam pemulihan kehidupan di era new normal.

“Korpri memiliki kedudukan yang penting dalam pembangunan, oleh karena itu korpri harus bisa meningkatkan kinerja pelayanan publik, meningkatkan netralitas dan profesionalisme, memantapkan fungsi Korpri menjadi pemersatu bangsa, dan meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan,” ucap Ferry Djatmiko, Selasa, (30/11).

Lebih lanjut, Ferry Djatmiko mengatakan Korpri bukan hanya sekadar organisasi biasa, tetapi sebagai wadah bagi Pegawai Republik Indonesia untuk selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya dan hanya berkomitmen untuk kepentingan bangsa dan Negara.

“Usia 50 tahun merupakan usia emas bagi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai wadah para pegawai negeri, korpri harus bisa adaptif sesuai perkembangan zaman”, ungkapnya.

Di akhir sambutan, Ferry Djatmiko mengingatkan Korpri harus mampu mendidik dan mengembangkan karakter anggotanya untuk mencapai Core Values dan Employer Branding sesuai arahan bapak presiden.

“ASN harus mampu menjabarkan nilai-nilai dasar “BERAKHLAK” yang merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.”

“Sedangkan Employer Branding adalah bangga melayani bangsa. Asn harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat bukan minta dilayani seperti era kolonial,” pungkasnya.

Pada akhir acara, para anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kediri melalui program Korpri Peduli memberikan bingkisan kepada 23 anak dari ASN golongan 1. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan