Politik Pemerintahan

Pemkot Kediri dan Bawaslu Kerjasama Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Kediri (beritajatim.com) – Persiapan menjelang pemilu dan pilkada 2024 mulai dikerjakan oleh Bawaslu Kota Kediri. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu dan pilkada.

Untuk mewujudkannya Bawaslu mengambil langkah untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri. Nah, Kamis (27/5/2021) Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur ST menyambangi Kantor Diskominfo Kota Kediri.

Mansur menjelaskan bahwa kedatanganya ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan media online Bawaslu. “Melalui media online dan media sosial, Bawaslu ingin mensosialisasikan ke masyarakat tentang pemilu dengan lebih jelas. Maka dari itu Bawaslu ingin menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo,” ujarnya.

Kedatangan Ketua Bawaslu ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana. “Sesuai arahan Walikota Kediri, Pemkot Kediri dan Bawaslu memang harus saling berkolaborasi,” ujarnya.

“Saat ini Bawaslu sedang gencar melakukan sosialisasi tentang program-program terkait pemilu dan pilkada, sementara Pemkot Kediri punya berbagai media, baik itu website, facebook maupun instagram. Disini kita bisa mewujudkan kolaborasi, sehingga program-program yang disosialisasikan bisa lebih mengena pada masyarakat,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama Mansur berharap dengan tersampaikannya program-program bawaslu, masyarakat dapat lebih sadar tentang pentingnya pengawasan pemilu dan pilkada di masa yang akan datang.
Sehingga masyarakat juga ikut aktif mengawasi pemilu, karena ini bukan hanya tugas bawaslu tapi juga tugas masyarakat yang memilki hak pilih. “Jadi bukan hanya untuk sekedar datang ke TPS, tapi juga ikut berpartisipasi dan mengawasi perjalanan pemilu maupun pilkada,” terangnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar