Politik Pemerintahan

Pemkot Bengkulu Penasaran Program MPP Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Bengkulu, Sumatera, melakukan kunjungan kerja ke Bumi Gerbang Salam, guna mempelajari program Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Pamekasan, Senin (11/3/2019).

Rombongan yang dipimpin Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Merekaa diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengaku terkesan dengan prestasi yang diraih Pemkab Pamekasan, khususnya ketika dijabat duet pasangan muda Badrut Tamam dan Raja’e.

Terlebih pasca keberhasilan keduanya meraih prestasi sekaligus mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk program MPP Pamekasan, yang diwujudkan dalam waktu yang relatif singkat atau sebelum mencapai 100 hari kerja.

“Dalam waktu relatif singkat, bupati dan wakil bupati (Pamekasan) bisa membentuk Mall Pelayanan Publik. Hebatnya beliau berdua merupakan pejabat baru, kalau misalnya incumbent itu sudah biasa,” kata Dedy Wahyudi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku penasaran dengan gagasan yang diusung pasangan Badrut Tamam dan Raja’e. Padahal dalam masa awal kepemimpinan semestinya masih harus melakukan berbagai penyesuaian dengan berbagai OPD terkait.

“Dengan status beliau sebagai pejabat baru, hal ini menjadi luar biasa. Atau memang mungkin selama ini bapak bupati sudah memiliki ikatan dengan berbagai OPD atau tidak, tapi yang pasti hal ini luar biasa,” tegasnya.

Sementara Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kota Bengkulu, yang sudi berkunjung ke daerah yang dipimpinnya. “Terima kasih Bang Dedy beserta rombongan yang berkenan berkunjung ke kabupaten Pamekasan,” kata Badrut Tamam.

Pihaknya juga mengajak rombongan untuk bersama-sama menikmati sekaligus berbelanja hasil produk UMKM khas Pamekasan. “Jangan lupa belanja batik dan snack produk UMKM, selamat menikmati suasana Pamekasan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Badrut Tamam menerima dua piagam dari MURI pada 100 hari kepemimpinan dirinya bersama sang Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Sabtu (2/3/2019). Piagam tersebut diberikan sebagai apresiasi keberhasilan mendirikan MPP serta branding batik kendaraan dinas OPD sebelum mencapai 100 hari kerja kepemimpinan.

Piagam tersbebut diserahkan langsung oleh Senior Manajer MURI, Arman Raharjo dalam kegiatan ‘Sokkoran 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan’ yang dipusatkan di area Monumen Arek Lancor. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar