Politik Pemerintahan

Pemkot Bakal Bentuk Tim Rescue di Setiap Kelurahan di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya memastikan akan membentuk Tim Rescue di setiap Kelurahan di Surabaya. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sesuai melakukan audiensi dengan Tim Rescue Kelurahan Ploso, Rabu (12/2/2020).

“Memang ini penting. Akan kita bentuk nantinya di setiap Kelurahan. Arahan untuk memang sudah ada. Sementara ini yang sudah berjalan bagus adalah Tim Rescue dari Kelurahan Ploso,” kata Whisnu.

Politisi yang santer disapa WS ini menyebut, salah satu pentingnya keberadaan Tim Rescue di setiap Kelurahan adalah verifikasi dari setiap informasi yang masuk di Command Center 112. “Karena banyak informasi hoax di sana,” ujarnya.

“Selain itu, untuk kecelakaan itu dari Tim Rescue ini memiliki kemampuan untuk memberikan pertolongan pertama seperti misalnya menghentikan pendarahan,” ujar sosok yang sering disebut sebagai suksesor Wali Kota Risma di Pilwali Surabaya 2020 ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Rescue Kelurahan Ploso Navi Hermanu turut menegaskan terkait pentingnya keberadaan tim respon cepat itu di setiap Kelurahan. “Karena faktanya memang kami sering juga turun membantu warga di Kelurahan lain. Kan agak nggak pas kalau kita membantu orang lain tapi tempat kita juga butuh pertolongan,” paparnya.

“Untuk itu, kedatangan kami ke sini ini salah satunya adalah untuk meminta perhatian itu kepada Pemkot Surabaya. Karena demi masyarakat juga ini,” pungkasnya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar