Politik Pemerintahan

Pemkab Sumenep Surat Surati Kemenpora, Ini Isinya

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melayangkan surat ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI, meminta agar perencanaan pembangunan ‘sport center’ di Sumenep dilakukan lebih awal.

“Kalau perencanaannya bisa dilakukan lebih awal, kami berharap agar pembangunan fisiknya selesai tahun ini juga. Karena itulah, pak Bupati berkirim surat ke Kemenpora,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, Selasa (8/1/2019).

Sumenep bakal memilik ‘Sport Center’ yang dibangun dari dana APBN. Proyek pembangunan sarana olah raga lengkap termasuk stadion, diperkirakan akan menelan anggaran Rp 60 miliar. Sport Center itu berlokasi di depan kampus STKIP PGRI Sumenep, dibangun di atas lahan seluas 7,1 hektar.

“Kalau pembebasan lahannya, Pemkab sudah siap. Sedangkan pembangunan fisiknya akan ditanggung oleh Kemenpora,” ujar Edy.

Menurutnya, saat ini ‘PR’ Pemkab yang harus segera diselesaikan adalah akses jalan masuk menuju ‘Sport Center’. “Jalan masuk ke Sport Center itu sekitar 40 meter. Danaya sudah kami anggarkan di APBD 2019,” ujar Edy. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar