Politik Pemerintahan

Pemkab Sumenep Salurkan Seribu Ton beras Untuk Masyarakat Terdampak PPKM

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah menyerahkan secara simbolis bansos beras (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyalurkan bantuan beras sebanyak seribu ton lebih kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Penyaluran pertama bantuan beras PPKM 2021 itu berlangsung di depan kantor Pemkab Sumenep. Secara simbolis bantuan sosial tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Sumenep bersama jajaran Forkopimda setempat.

“Bantuan beras untuk masyarakat terdampak PPKM di Sumenep sebanyak 1.020 ton. Itu untuk yang ada di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Kamis (29/07/2021).

Ia berharap, bantuan beras yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama masa PPKM. “Semoga bantuan beras setiap KPM sebanyak 10 kilogram ini tepat sasaran sekaligus bisa mengurangi beban hidup masyarakat terdampak PPKM,” terangnya.

Bantuan sosial berupa beras yang disalurkan bagi masyarakat terdampak PPKM sebanyak 1.020 ton itu untuk 102.013 KPM yang ada di kecamatan daratan maupun kepulauan. Untuk mencegah kerumunan dalam pendistribusian bantuan beras tersebut, maka Pemkab Sumenep menerapkan sistem antar ke setiap KPM di desa. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar