Politik Pemerintahan

Atasi Dampak Covid-19

Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah di 27 Kecamatan

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar pasar murah sembako di seluruh kecamatan, baik wilayah daratan maupun kepulauan.

“Pasar murah itu kami adakan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemik Covid-19. Anggaran yang kami siapkan totalnya Rp 750 juta,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Agus Dwi Syahputra, Jumat (17/4/2020).

Pasar murah tersebut telah dimulai sejak awal April, bergiliran di kecamatan-kecamatan. Untuk kecamatan daratan, dijadwalkan berakhir pada 21 April 2020. Dari 18 kecamatan daratan, tinggal 3 kecamatan yang belum menggelar pasar murah. “Kalau untuk wilayah kepulauan, jadwal pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan jadwal kapal,” terang Agus.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. Sembilan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan. “Sasaran pelaksanaan pasar murah ini adalah warga kurang mampu yang belum tercover sebagai penerima program bantuan pemerintah seperti PKH. Di masing-masing titik pelaksanaan pasar murah, kami siapkan 500 paket sembako,” paparnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar