Politik Pemerintahan

Pemkab Sumenep Bagi 10.000 Masker Gratis

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep membagi-bagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor.

“Ada 10.000 masker yang kami siapkan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat. Bagi-bagi masker ini dilakukan di 12 titik,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Senin (13/04/2020).

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan dengan menggandeng berbagai elemen, mulai kepolisian, dinas pendidikan, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Pramuka, IPNU, serta berbagai elemen lainnya.

“Ini secara serentak dibagikan, ada yang di perbatasan wilayah, ada yang di pom bensin, di jalan protokol, di terminal, dan di tempat-tempat lain,” ujarnya.

Ia mengaku beryukur, semakin hari, kesadaran warga untuk menggunakan masker semakin tinggi. Meski di masa-masa awal kampanye wajib masker masih banyak warga yang menolak karena merasa tidak perlu, maka saat ini hampir semua telah menyadari pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua tokoh, baik struktural maupun kultural, ikut turun mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker. Sekarang hasilnya sudah terlihat. Semakin banyak warga yang bersedia menggunakan masker saat di jalan,” paparnya.

Ia mengaku sangat mengapresiasi banyaknya desa yang bisa memproduksi sendiri masker kain, untuk kemudian dibagi-bagikan. “Setelah 10.000 masker ini dibagi, bukan berarti selesai. Kami masih akan melakukan pembagian masker gratis lagi,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar