Politik Pemerintahan

Pemkab Sampang Tak Fasilitasi Bazar Takjil

Monumen Trunojoyo Sampang, yang biasa digunakan tempat bazar takjil Ramadan

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Sampang tidak memberikan fasilitas pada kegiatan bazar takjil yang biasa dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

Kasi Pengembangan Usaha Diskoprindag setempat, Slamet Riyadi mengatakan, jika tahun ini Pemkab tidak meminimalisir adanya karamaian yang berdampak kerumunan.

Lebih lanjut, ketentuan ditiadakan bazar seperti tahun sebelumnya itu diketahui setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sebab, pertimbangan yang diutamakan itu adanya Covid-19.

“Bazar takjil ini setiap tahun dilaksanakan, yang bertempat di area Monumen Trunojoyo dan depan Pasar Margalela Sampang, cuma saat ini ditiadakan,” tegasnya, Minggu (18/4/2021).

Dikatakannya, meski Pemkab tidak menfasilitasi kegiatan tersebut, dirinya mengaku tidak akan melarang para pedagang takjil yang membuka lapak sendiri, baik berjualan di pinggir jalan atau depan rumah masing-masing. “Meski diperbolehkan jualan dengan menyediakan fasilitas sendiri, nanti tetap memperhatikan prokes,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar