Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Probolinggo Segera Lantik 249 Kades Terpilih

Foto ilustrasi

Probolinggo (beritajatim.com) – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, akan menggelar pelantikan 249 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak 17 Februari kemarin.

Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Probolinggo, Hery Sulistyanto mengatakan, pelaksanaan pelantikan tersebut, rencananya akan dilakukan sekitar bulan Maret hingga April 2022. Namun, pihaknya juga perlu menyesuaikan dengan regulasi yang ada.

“Sementara ini Bulan Maret, tapi kalau ada petunjuk lain, maka kami harus merubah juga keputusan bupati terkait tahapan. Kalau memungkinkan untuk evaluasi, akan kami evaluasi,” jelas Hery.

Hery tak menyebutkan tanggal pasti digelarnya pelantikan tersebut. Sebab, pelaksanaannya masih bisa berubah-ubah, tergantung dengan kondisi dan efektifitas yang ada. Bisa dimajukan bisa juga dimundurkan. “Mengenai surat keputusan (SK) itu, kami sedang diproses secara bertahap untuk 249 kades terpilih,” katanya.

Sekedar informasi, pelaksanaan pilkades serentak tahap II di Kabupaten Probolinggo telah rampung dilaksanakan pada tanggal 17 Februari lalu. Saat ini 249 kades terpilih sudah ditetapkan, dan tinggal menunggu prosesi pelantikan digelar. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar