Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Siapkan Pasar Murah Selama Ramadan 1442 H

Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berencana menyiapkan Pasar Murah yang bakal ditempatkan di 13 kecamatan berbeda di wilayah setempat, khususnya selama Ramadan 1442 Hijriyah.

Pasar murah yang dijadwalkan diawali dengan bazar murah di kecamatan Pamekasan (Kota), yakni di Eks RSUD Pamekasan, Jl Kesehatan, direncanakan digelar selama sebulan kedepan. Terhitung mulai Senin (12/4/2021) hingga Jum’at (7/5/2021) mendatang.

“Dalam menyambut Ramadan 1442 Hijriyah, kami bakal menyiapkan Pasar Murah yang akan ditempatkan di seluruh wilayah di Pamekasan. Nantinya akan disebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan,” kata Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, Jum’at (8/4/2021).

Lebih lanjut disampaikan gagasan Pasar Murah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tetap aman dengan status harga stabil. “Pasar Murah ini kita gagas sesuai dengan harapan Pak Bupati (Badrut Tamam), sekaligus memastikan kebutuhan bahan pokok tetap aman selama Ramadan,” ungkapnya.

Jadwal Pasar Murah Disperindag Pamekasan, selama Ramadan 1442 Hijriyah.

“Dari itu kami berharap agar masyarakat juga tidak berbelanja dan membeli sesuatu secara berlebihan, mungkin alangkah bijaknya jika cukup berbelanja untuk kebutuhan saja. Sehingga stok kebutuhan pokok tetap terjaga,” imbaunya.

Sebelumnya pihaknya juga memastikan sekaligus menjamin ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di wilayah setempat, tetap aman. Termasuk soal harga yang terbilang masih stabil, khususnya menjelang Ramadan 1442 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan pasca dilakukan pemantauan di pasar tradisional, seperti di Pasar 17 Agustus, Gurem, Pasar Kolpanjung, Pasar Pakong dan Pasar Waru. Sekalipun memang terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, tetapi angka kenaikan relatif dalam batas wajar. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk