Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Siapkan Asri Homestay sebagai Ruang Isolasi Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyiapkan Asri Homestay di Jl Trunojoyo, sebagai ruang isolasi pasien terinfeksi wabah virus corona alias Covid-19, jika ruang isolasi di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan tidak muat menampung pasien.

“Kemarin kita sudah cek ke Asri Homestay, insya’ Allah kapasitasnya cukup dan memadai. Nantinya kita siapkan sebagai ruang isolasi tambahan pasien Covid-19, jika ruang isolasi di RSUD Smart Pamekasan tidak mampu menampung,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Selasa (5/5/2020).

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 khususnya di Pamekasan, semakin berkurang dan selesai. Namun pihaknya tetap mengupayakan untuk menyiapkan berbagai kemungkinan. “Jadi di sana (Asri Homestay) akan kami jadikan ruang isolasi khusus pasien Covid-19, andai saja di RSUD Smart tidak bisa menampung,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting kami tetap berharap sekaligus mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi anjuran dari pemerintah, hal itu sebagai langkah antisipatif sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Pamekasan,” imbau Raja’e.

Namun demikian pihaknya tetap berharap agar pandemi Covid-19 tersebut, nantinya terus berkurang dan bahkan segera tuntas dalam waktu singkat. “Alhamdulillah pasien Covid-19 di Pamekasan sudah mengalami kesembuhan signifikan, semoga yang belum sembuh dan masih dirawat segera diberi kesembuhan,” pungkasnya.

Sebelumnya Pemkab Pamekasan juga sempat merencanakan Gedung Islamic Centre di Jl Raya Panglegur, untuk dijadikan sebagai ruang isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19. Namun keberadaan Asri Homestay dinilai lebih layak untuk dijadikan sebagai ruang isolasi. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar