Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Siapkan 1 Unit Mobil Operasional untuk UMKM

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kanan) bersama perwakilan BRI menerima 1 unit mobil operasional di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (22/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyiapkan 1 (satu) unit mobil operasional untuk meningkatkan pelayanan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat.

Sarana operasional tersebut merupakan sponsorship dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang diberikan langsung kepada Bupati Badrut Tamam, di Mandhepa Agung Ronggoaukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (22/4/2021).

“Mobil ini kita peruntukkkan demi kepentingan masyarakat, khususnya dalam pengembangan usaha milik masyarakat Pamekasan. Sebab komitmen kami, segala bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari beberapa perusahaan kita peruntukkan demi kesejahtaraan masyarakat,” kata Bupati Badrut Tamam.

Khusus untuk CSR BRI yang diterimanya, nantinya bakal disiapkan untuk meningkatkan sektor pelayanan UMKM di wilayah setempat. “Mobil ini nanti untuk edukasi dan sosialisasi, bisa saja nanti untuk kepentingan wamira atau warung milik rakyat yang akan kita bangun di 2021,” ungkapnya.

“Kemarin kita juga mendapat CSR berupa alat dari PT Taspen, sebelumnya kami tanyakan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tentang kebutuhan. Sehingga CSR itu bisa bermanfaat sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Dari itu pihaknya berharap keberadaan mobil operasional tersebut nantinya dapat memudahkan sekaligus meningkatkan kesejahtaraan masyarakat, khusnsya melalui sektor ekonomi. “Jadi segala program yang dicanangkan itu targetnya adalah meningkatkan ekonomi rakyat,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar