Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Siapkan 1.823 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyiapkan sebanyak 1.823 paket sembako bantuan sosial (bansos) yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu di Pamekasan.

Bansos yang terbagi dari berbagai katagori tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona mulai Rabu (6/5/2020) besok. Sementara sasaran pendistribusian meliputi katagori tukang becak, ojek, pelaku seni dan musisi, guru ngaji hingga para Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan serupa kepada forum tukang becak dan ojek, termasuk para pelaku seni di Pamekasan. Besok kita akan salurkan sembako kepada para PKL di Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Selasa (5/5/2020).

Selain itu pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu. “Kita berharap bansos ini masyarakat dapat terbantu dengan adanya penyaluran bantuan dari Pemkab Pamekasan, melalui Gugus Tugas Covid-19 Pamekasan,” harapnya.

“Dari itu kami akan tetap berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, tentunya kepada masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima bantuan. Khususnya masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar