Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menegaskan kesiapsiagaan menghadapi berbagai kemungkinan adanya bencana alam, khususnya memasuki musim hujan 2019.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e di sela-sela kegiatan Apel Penanganan Kontijensi Bencana Tahun 2019-2020 yang digelar di halaman Mapolres Pamekasan Jl Stadion 81 Pamekasan, Selasa (17/12/2019).

“Secara khusus, pemerintah daerah akan mempersiapkan diri untuk menyambut berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada musim hujan tahun ini. Karena bencana tidak bisa diprediksi,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Dari itu pihaknya meminta seluruh pihak, khususnya masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar segera melaporkan berbagai kemungkinan yang dapat berpotensi akan terjadinya bencana, khususnya di musim penghujan.

“Jadi kami minta masyarakat agar segera melaporkan berbagai potensi adanya bencana, apabila ada hal-hal atau indikasi adanya bencana, segera dilaporkan ke instansi terkait. Sehingga bisa diantisipasi sejak dini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk segera menyiapkan alokasi anggaran untuk mengatasi berbagai bencana di daerah yang dipimpinnya. “Soal dana penanganan bencana kita persiapkan secara khusus di BPBD maupun di Dinsos (Dinas Sosial),” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar