Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Serahkan BLT DD Bagi Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu yang terkena dampak wabah virus corona alias Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam kepada warga penerima manfaat di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Senin (27/4/2020). Didampingi Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Sekda Pamekasan, Totok Hartono, serta jajaran OPD terkait.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu yang tidak tercover dalam bantuan sosial. Bantuan ini kita kirimkan mulai hari ini dan disebar di berbagai titik di Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala desa, khususnya Kades Toket, Proppo, yang memiliki komitmen memberikan bantuan serupa bagi masyarakat. “Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh kepala desa untuk merealisasikan program ini,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting, data untuk penerima harus diperhatikan dengan seksama. Sehingga tidak ada data double dalam satu keluarga penerima, serta diberikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan. Sebab bantuan ini merupakan wujud kepedulian kades dalam menghadapi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Bahkan bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga menjelaskan jika tiap desa bakal mendapat bantuan serupa, sekalipun dengan kuota berbeda di tiap-tiap desa. “Misalnya di Desa Toket ada 106 penerima manfaat, di Waru Barat (Waru) hampir 200 orang. Sedangkan besaran bantuan Rp 600 ribu per bulan, mulai April (2020) hingga tiga bulan kedepan,” jelasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar