Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Resmikan Layanan Administrasi Dukcapil Tangguh

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman saat meresmikan MPP Layanan Administrasi Dukcapil Tangguh di Gedung Islamic Centre, Jl Raya Panglegur Tlanakan, Rabu (22/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Layanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Tangguh di Kompleks Gedung Islamic Centre, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Rabu (22/9/2021).

Launching tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam disaksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Inisiatif mendirikan MPP ini tidak lepas dari upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terlebih gagsan ini juga sudah mendapat legitimasi dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai kabupaten tercepat mendirikan MPP pada 2019 lalu,” kata Bupati Badrut Tamam, Kamis (23/9/2021).

Legitimasi tersebut tidak lepas gagasan mendirikan MPP dilakukan sebelum genap 100 hari masa kerja Bupati Badrut Tamam bersama (Almarhum) Raja’e. “Sebelumnya masyarakat yang hendak mengurus perizinan usaha, dan layanan lainnya harus dipimpong dari beberapa tempat. Hal iu justru memperlambat kebutuhan layanan,” ungkapnya.

“Dari itu, dengan adanya MPP ini masyarakat tidak harus pindah tempat untuk mengurus layanan administrasi, karena sudah terpusat di satu tempat. Artinya tidak harus pindah dari satu dinas ke dinas lainnya, sehingga dengan adanya ini dapat memberikan pelayanan exelent kepada masyarakat,” jelasnya.

Layanan terpusat juga dilakukan sebagai bentuk komitmen menjadikan daerah yang dipimpinnya bersih dari berbagai jenis pungutan. “Dengan pelayanan exelent, cepat, profesional juga akan berdampak pada layanan tanpa pungutan. Karena selama ini kami komitmen Pamekasan harus menjadi kabupaten yang bersih dari pungutan,” tegasnya.

“Karena kami sangat meyakini bahwa pelayanan itu harus bersih dan betul-betul bersih, karena dengan memulai pelayanan yang bersih tentunya aspek pelayanan akan semakin baik dan tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar