Politik Pemerintahan

Optimalisasi Layanan Kesehatan

Pemkab Pamekasan Mulai Distribusikan Mobil Sehat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai mendistribusikan mobil sehat ke sejumlah desa di wilayah setempat guna memberikan pelayanan maksimal dari sektor kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Pendistribusian mobil sehat untuk desa tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dan disaksikan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) yang digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/5/2020).

“Pendistribusian mobil sehat ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyatakat, khususnya dalam sektor kesehatan. Sehingga nantinya masyarakat bisa menggunakan fasilitas mobil sehat secara gratis,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya ditegaskan, seluruh desa di daerah yang dipimpinnya nantinya bakal mendapatkan mobil sehat. Sekalipun saat ini baru beberapa desa yang mendapat suplay pendistribusian mobil sehat. “Jadi seluruh desa nantinya akan mendapatkan mobil sehat, sehingga nantinya warga yang sakit bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis,” tegasnya.

“Kedepan warga yang sakit atau dari pihak keluarga dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di stiker yang sudah dipasang. Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Pamekasan, mendapat pelayanan kesehatan yang prima,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya tidak hanya memiliki keinginan untuk memberikan pelayanan prima. Tetapi juga berupaya untuk menerapkan pelayanan ramah dan santun. “Kami tidak hanya menginginkan pelayanan yang prima dengan penerapan antar jemput secara gratis, tetapi juga harus dibarengi dengan pelayanan ramah dan santun,” jelasnya.

“Jadi seperti toko modern yang tidak hanya menjual barang, tetapi mereka juga menjual pelayanan. Sehingga pelayanan kesehatan ini juga harus mengedepankan pelayanan yang baik, ramah dan santun. Baik kepada pasien maupun keluarga pasien,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap mobil sehat yang ditempeli berbagai stiker, seperti tulisan SIAGA (Sigap, Tanggap dan Peduli), termasuk juga tulisan yang selama ini sering disampaikan oleh bupati Pamekasan, yakni tulisan ‘Sakit Dijemput, Sehat Diantar’.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir keberadaan Mobil Sehat sempat mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari salah satu legislator Pamekasan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar