Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Komitmen Wujudkan Desa Tematik

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, bakal berupaya maksimal untuk mewujudkan desa tematik di sebanyak 189 desa/kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Kabupaten Pamekasan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam untuk merealisasikan berbagai prorgam yang digagasnya. Salah satunya demi mengurangi sektor pengangguran yang terbilang masih tinggi, sekaligus mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada tahun ini, kami bersama Pak Wabup (Raja’e) bakal berupaya maksimal untuk mewujudkan desa tematik. Artinya satu desa satu produk, minimal satu produk, one village one product,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Senin (24/2/2020).

Gagasan tersebut bukan tanpa alasan, sebab selama ini pihaknya juga sudah berupaya untuk merealisasikan dengan mendelegasikan sejumlah pemuda dari berbagai desa/kecamatan untuk ikut serta menjalani prorgam pelatihan di berbagai perusahaan khususnya di area Jawa Timur.

Bahkan dari program pelatihan tersebut, sejumlah pemuda lokal sudah menghasilkan produk yang memiliki potensi untuk peningkatan kesejahteraan masyatakat khususnya di sektor ekonomi. “Beberapa waktu lalu kami sudah tunjukkan kreasi karya pemuda Pamekasan, di antaranya sepatu yang juga memiliki tampilan milenial,” ungkapnya.

“Selain itu, juga terdapat sejumlah produk lain yang memiliki peluang serupa untuk bersaing di pasar nasional dan bahkan internasional. Salah satunya produk makanan ringan karya putra daerah, termasuk batik Pamekasan yang sudah mulai mendunia,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama mendukung berbagai program yang berorientasi untuk peningkatan kesejahteraan masyatakat. “Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami untuk mengabdi, tentunya demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar