Politik Pemerintahan

Tingkatkan PAD

Pemkab Pamekasan Jalin MoU Bersama PT PBMB

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemkab Pamekasan menunjuk PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) sebagai pengelola Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

Penunjukan tersebut dibuktikan melalui kesepakatan kerjasama yang ditandai dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Bupati Badrut Tamam, atas nama Pemkab Pamekasan bersama Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim, Sabtu (6/4/2019) kemarin.

Dalam momentum penanda tanganan MoU tersebut, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dari pihak Pemkab Pamekasan. Serta Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi dari pihak PT PBMB.

“Ada beberapa pertimbangan dalam kesepakatan ini, di antaranya efesiensi anggaran pemkab terkait biaya perawatan dan pembenahan stadion. Orientasinya bagaimana manajemen, perawatan dari stadion ini dilakukan oleh pihak ketiga, sehingga sumber PAD kita lebih jelas,” kata Badrut Tamam.

Dalam MoU tersebut, pihak pemkab bersama PT PBMB bersepakat menjalin kerjasama pengelolaan stadion untuk lima tahun kedepan. “Kerjasama kita lima tahun, dan setiap tahun kita evaluasi bersama,” ungkapnya.

“Selain itu, orientasi lainnya karena selama ini tidak ada keseimbangan antara biaya perawatan dengan pendapatan (PAD). Sehingga dengan kerjasama ini, stadion harus bagus dengan manajemen pengelolaan yang profesional,” imbuhnya.

Dari itu, pihaknya menjatuhkan pilihan kepada PT PBMB yang notabene perusahaan pengelola Madura United FC dijadikan sebagai pihak ketiga sekaligus pengelola stadion yang diresmikan sejak 20 November 2016 silam.

“Tidak kalah penting alasan disetujui kerjasama ini bersama Madura United, karena Madura United ini sebagai tim paling hebat di Madura, dan juga di tingkat nasional,” tegas orang nomor satu di jajaran pemkab Pamekasan.

Sementara Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim bersyukur bisa menjalin kesepakatan bersama Pemkab Pamekasan. “Alhamdulillah, hari ini ada kesepakatan antara Pemkab Pamekasan dengan PBMB sebagai pihak ketiga yang bakal mengelola stadion,” kata Zia.

“Melalui kesepakatan kerjasama ini, kita berharap semoga amanah dan kepercayaan ini bisa dijalankan dengan maksimal oleh kami,” pungkas pria yang akrab disapa Habib Zia.

Untuk diketahui, MoU pengelolaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan antara Pemkab Pamekasan bersama PT PBMB. Sekaligus menjadikan stadion kedua milik pemkab (setelah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali) yang dipercayakan pengelolaan sepenuhnya kepada klub. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar