Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Fasilitasi Perbaikan Rumah Melalui Program RTLH

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, memfasilitasi perbaikan sekitar 500 rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2020, khususnya rumah milik masyarakat kurang mampu di 13 kecamatan berbeda di wilayah setempat.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, sehingga diharapkan nantinya mereka bisa hidup layak sekaligus dapat memperkecil angka kemiskinan di kabupaten Pamekasan.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten bagi masyarakat kurang mampu, tentunya berdasar usulan dari bawah melalui Kepala Desa (Kades) dan Camat. Selanjutnya kita survey untuk memastikan aspirasi itu,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Jum’at (4/9/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan program tersebut sebagian sudah selesai dan terealisasi, sebagian lainnya tengah dalam proses garapan. “Namun yang pasti, program ini dipantau langsung oleh tim pendamping lapangan sebagai upaya agar program ini benar-benar tepat sasaran,” ungkapan.

“Hal itu bukan tanpa alasan, karena orientasi dari program ini sebagai langkah konkrit untuk memberikan kepastian hidup layak bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten Pamekasan. Apalagi saat ini sebagian dari RTLH sudah selesai dibangun,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari iru pihaknya berharap program tersebut bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus terus meningkat di setiap tahunnya. “Program ini akan terus berlanjut dan bertahap untuk tahun berikutnya, karena ini merupakan salah satu program prioritas kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar