Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pemulangan Mahasiswa dari Natuna

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memfasilitasi penjemputan dan pemulangan mahasiswa asal Pamekasan yang menempuh studi di Tiongkok, usai menjalani proses karantina akibat adanya Virus Corona di Natuna.

“Hasil komunikasi pemkab Pamekasan bersama Perwakilan Pemprov Jatim (Jawa Timur), kami bersama orang tua mahasiswa menyambut kedatangab mereka di Bandara Juanda Surabaya,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan, Sigit Priono, Minggu (16/2/2020).

Diakuinya, tercatat sebanyak lima mahasiswa asal Pamekasan yang sempat menjalani proses karantina di Natuna. Masing-masing Anggieta Salsabila Noeraliza, Ilham Tri Kusnadi, Lailal Muna Firdaus, Putri Dewi Candra Kirana dan Tika Putri Laksmi.

“Alhamdulillah, semua mahasiswa Pamekasan dalam keadaan sehat. Karena selama proses proses observasi (karantina) Kemenkes di Natuna, tidak ada tanda-tanda terjangkit virus Corona,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Sigit.

Namun dari lima mahasiswa yang menempuh studi di Tiongkok, serta menjalani proses karantina di Natuna. Tidak semuanya langsung pulang ke Pamekasan. “Jadi semuanya lengkap dan selamat, namun dari lima nama tersebut, satu nama tidak langsung pulang ke Pamekasan dan tidak termasuk data pulang ke Surabaya,” jelasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar