Politik Pemerintahan

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemkab Pamekasan Distribusikan Sembako

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (6/5/2020).

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Koperasi (Diskop) Pamekasan, diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Raja’e sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Bantuan ini nantinya kita distribusikan secara bertahap untuk tiga bulan kedepan, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 khususnya masyarakat kurang mampu,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e kepada sejumlah wartawan.

Bantuan paket sembako tersebut terdiri dari beras sebanyak 15 kilogram, 2 liter minyak goreng, 2 kg telur, 2 kg gula pasir, serta uang tunai sebesar Rp 300 ribu. “Data (penerima bantuan) yang sudah masuk kepada kami tercatat belasan ribu orang, dalam waktu dekat kita distribusikan sesuai jadwal yang ditentukan,” ungkapnya.

“Untuk hari ini, sembako kita bagikan kepada 101 penerima yang terdiri dari para PKL Car Free Day (CFD). Proses pendistribusian tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan tetap menerapkan jaga jarak dan menggunakan masker,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah, tentunya dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting kami tetap mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama melakukan langkah antisipatif dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Pamekasan, di antaranya dengan tetap mematuhi berbagai himbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19,” imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Pamekasan menyiapkan sebanyak 1.823 paket sembako bantuan sosial (bansos) yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu di Pamekasan.

Bansos yang terbagi dari berbagai katagori tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona dengan sasaran pendistribusian meliputi katagori tukang becak, ojek, pelaku seni dan musisi, guru ngaji, para PKL hingga masyarakat kurang mampu. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar