Politik Pemerintahan

Demi Tingkatkan PAD

Pemkab Pamekasan Diminta Pasang Portal Parkir dan Bentuk Satgas

Pamekasan (beritajatim.com) – Legislator Pamekasan, Ali Masykur meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, agar memasang portal parkir sekaligus membutuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus di semua pasar tradisional demi meningkatkan sektor Pendapatan Asli Daerah alias PAD.

Hal tersebut disampaikan karena keberadaan portal parkir dinilai sangat penting dan bahkan potensial untuk meningkatkan PAD, terlebih keberadaan pasar hewan di sejumlah pasar tradisional juga dinilai cukup tinggi dan sangat potensial untuk peningkatan kas daerah.

Salah satunya seperti pasar hewan yang berada di area pasar tradisional di Pamekasan. Seperti Pasar Keppo, Kecamatan Larangan, Pasar Pakong, Kecamatan Pakong, hingga Pasar Waru di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

“Kami rasa pemerintah daerah harus fokus untuk meningkatkan PAD, salah satunya melalui potensi pasar yang selalu disesaki pengunjung. Semisal dengan memasang portal parkir di semua pasar, termasuk di pasar hewan di Keppo, Pakong hingga Waru,” kata Ali Masykur, Jum’at (13/3/2020).

Tidak hanya itu, politisi yang juga tercatat sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan meminta agar pemkab setempat segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus untuk meningkatkan PAD. Terlebih selama ini sektor tersebut seringkali menjadi pembahasan publik soal kebocoran anggaran.

“Kami meyakini dengan adanya Satgas, nantinya PAD di Pamekasan dapat dikelola dengan baik dan tentunya profesional. Sehingga pembangunan daerah kedepan bakal lebih baik sesuai dengan jargon pemerintah, yakni Pamekasan Hebat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PPP Pamekasan.

Disinggung soal saran dari gagasan yang disampaikan, politisi yang akrab disapa Masykur menyarankan agar satgas tersebut dibentuk melalui delegasi atau perwakilan dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat. “kita bisa menerapkan hal ini seperti yang dilakukan Pemkab Rembang (Jawa Tengah), di mana satgas dibentuk melalui perwakilan Forpimda dan dikomandani langsung oleh bupati,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap pemkab Pamekasan, selalu sigap untuk melaksanakan berbagai terobosan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyatakat. “Intinya kami berharap pemkab memikirkan langkah seperti itu, sehingga pembangunan sesuai dengan harapan. Sekaligus PAD kita benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar