Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Diatribusikan Sembako Bagi Pelaku Seni

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendistribusikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para pelaku seni di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat, Jl Purba 24 Pamekasan, Kamis (30/4/2020).

Pendistribusian tersebut dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat, khususnya para seniman akibat adanya wabah virus corona. Terlebih wabah dari Tiongkok sudah mulai menyebar di berbagai kecamatan di Pamekasan.

“Bantuan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para pelaku seni atau seniman di kabupaten Pamekasan,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e di sela-sela kegiatan.

Selain itu, pihaknya menyampaikan jika bantuan serupa nantinya juga bakal diberikan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Berikutnya juga akan kita berikan kepada PKL dan Pelaku UMKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM,” ungkapnya.

“Bahkan berdasar laporan yang kami terima, proses pendataan PKL dan Pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan sudah selesai. Tinggal menunggu waktu sekaligus akan segera didistribusikan secara bergiliran,” sambung Raja’e.

Termasuk juga untuk bantuan sosial, nantinya akan segera dilakukan oleh instansi terkait, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan. “Jadi kalau berkenaan dengan bantuan sosial, itu menjadi wewenang Dinsos dan saat ijin sudah disiapkan,” jelasnya.

“Untuk pendistribusian bantuan sembako kepada para seniman ini sebagai launching pendistribusian paket sembako di Kantor Diaparibud, tentunya kami berharap hal ini dapat membantu meringankan beban pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya di sektor ekonomi,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan sosial tersebut nantinya bermanfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. “Hal ini sebagai bentuk komitmen pemkab Pamekasan, dan semoga mendapatkan respon positif dari masyarakat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar