Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Bersama KPK Sosialisasikan Pemberantasan Korupsi Berintegritas

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mensosialisasikan program pemberantasan korupsi terintegritas bersama Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Pamekasan Hebat’ digelar di Aula Hotel Odaita, Jl Raya Sumenep. Dihadiri Bupati Pamekasan, Badrut Tamam beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.

Selain itu juga tampak hadir sejumlah jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan hingga sejumlah undangan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi dini pencegahan tindak pidana korupsi, sekaligus salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Pemkab Pamekasan dengan KPK RI,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama Wakil Bupati Raja’e juga menegaskan komitmennya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi. “Salah satunya cara yaitu melakukan pencegahan dengan bekerjasama dengan KPK secara langsung,” ungkapnya.

Institusi anti rasuah melakukan pendampingan terhadap Pemkab Pamekasan, mulai dari tahap perencanaan penganggaran kegiatan masing-masing OPD hingga realisasi program. “Hasil akhir dari kerjasama yang kita harapkan adalah terciptanya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari berbagai praktik korupsi,” tegasnya.

Selain jajaran OPD maupun jajaran anggota DPRD Pamekasan, juga tampak hadir para kepala desa (kades) dari 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar